Ini Saran Legenda Juventus untuk Allegri

Legenda Juventus, Fabrizio Ravanelli, menyarankan agar pelatih Massimiliano Allegri tak menggunakan formasi tiga penyerang sekaligus.

Ketika menghadapi Olympiakos di Liga Champions, Allegri menggunakan formasi 4-3-1-2 dimana Carlos Tevez berperan sebagai penyerang mendukung duet Fernando Llorente dan Alvaro Morata.

Juventus memang berhasil meraih kemenangan 3-2, tapi dari segi keseimbangan permainan, pola tersebut cukup mengkhawatirkan. Terbukti, gawang Si Nyonya Tua kebobolan dua gol.

Ravanelli menilai, formasi menggunakan tiga penyerang sekaligus tidak cocok dengan Juventus. Ketika masih memperkuat Bianconeri, pria asal Italia itu bermain di formasi serupa dengan Alessandro Del Piero sebagai penyerang lubang menopang duet Gianluca Vialli dan Ravanelli.

"Saya pikir akan sangat sulit menemukan keseimbangan dengan tiga pemain depan. Jika Juventus memiliki pemain seperti Lavezzi, yang juga bisa membantu pertahanan, tentu akan berbeda. Tevez, Morata dan Llorente adalah penyerang murni," ujarnya, dilansir Football Italia.

"Mengapa saya bisa bermain bersama Del Piero dan Vialli? Kami banyak berkorban untuk tim. Kami garis pertama pertahanan, tapi berkat latihan fisik yang intens, kami juga bisa efektif di depan gawang. Organisasi kami tanpa bola sempurna, dan masih bisa menyerang melalui saya, Del Piero, dan Vialli," ia menutup.
http://bola.inilah.com/read/detail/2152351/ini-saran-legenda-juventus-untuk-allegri#.VF9PKjSsWk8
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...