Zenga: Buffon Lebih Kuat Dari Saya

Mantan penjaga gawang Timnas Italia, Walter Zenga, mengakui bahwa dirinya tak berada dalam level yang sama dengan Gianluigi Buffon.

Komentar itu terlontar sebelum Buffon mencatatkan pencapaian istimewa di Serie A, yakni tampil sebanyak 500 kali di kompetisi tertinggi di Italia tersebut. Prestasi tersebut akan dicapainya ketika Juventus tampil kontra Genoa, Kamis (30/10) dini hari nanti.

Zenga pun meyakini bahwa kiper gaek 36 tahun itu pantas disebut sebagai kiper terhebat Italia, bahkan dunia.

"Kadang kala orang-orang menjuluki saya sebagai kiper terbaik di dunia. Tapi Buffon lebih kuat ketimbang saya, dan saya akan memilih untuk menempatkannya di posisi nomor satu," ujarnya pada Gazzetta dello Sport.

Ditambahkannya, Buffon adalah sosok kiper yang sangat berkualitas dan masih bisa berkarir dalam jangka waktu yang lama.

"Secara teknik, dia adalah pemain yang komplit, namun dia juga memiliki kualitas moral yang penting juga. Dia memilikinya sangat banyak. Dia selalu berkorban, dia ikut turun ke Serie B (saat Juve didegradasi karena kasus Calciopoli). Saya tak akan terkejut apabila dia masih bermain di usia 45 tahun. Mungkin tidak untuk Juventus, tapi mungkin di Amerika," cetus mantan kiper Inter Milan ini. 
http://www.bola.net/italia/zenga-buffon-lebih-kuat-dari-saya-48a252.html
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...