Juventus Resmi Lepas Tevez ke Boca Juniors

Carlos Tevez resmi menjadi pemain Boca Junior setelah dibeli dari Juventus dengan transfer 6,5 juta euro. Penyerang timnas Argentina itu diperkenalkan Boca di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Senin (13/7) malam waktu setempat.

Rumor kepindahan Tevez ke Boca sudah muncul sejak Juventus dikalahkan Barcelona pada final Liga Champions, Juni 2015 lalu. Bahkan pihak I Bianconeri sudah memastikan Tevez akan bergabung dengan Boca untuk kali kedua.

Setelah melakukan tanda tangan kontrak, Tevez langsung diperkenalkan Boca di depan ribuan suporter di Stadion La Bombonera.

"Saya sangat senang. Terima kasih kalian mau kedinginan untuk menunggu saya. Saya telah kembali ke rumah. Saya dalam kondisi terbaik, secara fisik dan mental," ujar Tevez seperti dilansir Reuters.

Tevez, yang masih memiliki kontrak satu tahun dengan Juventus, dilepas setelah dua tahun memperkuat klub asal Turin tersebut. Dua tahun di Juventus, Tevez berhasil memberi empat gelar, termasuk dua Scudetto.

Dari 95 pertandingan yang dijalani bersama Juventus, Tevez berhasil mencetak 50 gol. Penyerang 31 tahun itu sudah menjadi bagian Boca sejak 1997 hingga 2004.

Juventus sendiri tidak akan mendapatkan uang hasil penjualan Tevez. La Vecchia Signora menggunakan uang transfer tersebut untuk mendapatkan sejumlah pemain muda Boca.

Boca akan mendapatkan 3,5 juta euro setelah melepas Guido Vadala dengan status pinjaman selama dua tahun ke Juventus. Nantinya, I Bianconeri punya opsi mempermanenkan kontrak penyerang 18 tahun tersebut.

Juventus juga harus membayar Boca masing-masing 1 juta euro demi mendapatkan hak beli tiga gelandang muda, Rodrigo Bentancur Colman, Franco Sebastian Cristaldo, dan Adrian Andres Cubas.

Tevez menjadi pemain bintang kedua yang meninggalkan Juventus, setelah Andrea Pirlo yang hengkang ke New York City FC.

"Tevez meninggalkan Juventus setelah dua musim yang luar biasa, kembali ke rumahnya bersama Boca Juniors. Muchas gracias, Carlitos. Semoga sukses untuk petualangan barumu," demikian pernyataan resmi Juventus.
http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20150714084528-142-66220/juventus-resmi-lepas-tevez-ke-boca-juniors/
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...