Sami Khedira: Jerman Kedelapan Juventus

 Juventus telah resmi mendapatkan Sami Khedira secara gratis dari Real Madrid. Gelandang 28 tahun itu menjadi pemain kedelapan asal Jerman yang menggunakan seragam I Bianconeri.

Khedira akan mulai bergabung dengan skuat Juventus pada 1 Juli mendatang, setelah kontraknya bersama Madrid berakhir. Melalui situs resmi klub, pihak Juventus memastikan Khedira akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Khedira menjadi pemain asal Jerman kedelapan yang dibeli Juventus. Adalah Mayer Heuberger dan Josef Edmund Hess yang membuka era permain Jerman di Juventus pada awal 1900.

Lebih dari lima dekade Juventus tidak memiliki pemain asal Jerman sejak era Heuberger dan Hess berakhir. Baru pada 1968, klub asal Turin itu merekrut Helmut Haller dari Bologna.

Lima tahun memperkuat Juventus, Haller berhasil mempersembahkan dua gelar Scudetto dan mengantarkan Si Nyonya Tua ke final Piala Champions (Liga Champions) pada 1973.

Pemain asal Jerman keempat yang bergabung dengan Juventus adalah Thomas Haessler pada 1990. Sayang, pemenang Piala Dunia 1990 itu hanya berada satu musim di Turin, setelah kalah bersaing dengan Roberto Baggio dan Paolo Di Canio.

Juventus kemudian membeli dua pemain asal Jerman sekaligus pada 1991, yakni Stefan Reuter dan Juergen Kohler. Sedangkan pemain Jerman terakhir yang dibeli Juventus pada Andreas Moeller pada 1992.

Khedira sendiri memutuskan bergabung dengan Juventus setelah pihak Madrid tidak memperpanjang kontrak mantan gelandang VfB Stuttgart tersebut.

Kedatangan Khedira diklaim sebagai salah satu persiapan yang dilakukan Juventus untuk mengantisipasi kepergian Andrea Pirlo atau Paul Pogba.
http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20150610125242-142-59028/sami-khedira-jerman-kedelapan-juventus/
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...