Resmi: Neto Diplot Juventus Gantikan Buffon

Juventus mengumumkan sukses memboyong penjaga gawang muda asal Brazil, Norberto Neto yang akan diplot sebagai pengganti Gianluigi Buffon sebagai kiper utama Si Nyonya Tua -julukan Juve-. Kepergian Marco Storari menuju Cagliari, memaksa jawara Liga Italia musim terakhir itu merekrut Neto dari Fiorentina dengan durasi kontrak empat tahun di Turin.

Memulai karir di Liga Italia bersama Fiorentiga pada 2011 ketika didatangkan dari Atletico Paranaense, kinerja pemain 25 tahun itu dinilai cukup mengesankan. Buntutnya Juve yang tengah menjadi pengganti untuk Buffon yang mulai tergerus usia, memboyong pemain yang telah menjalani empat setengah tahun beraksi di Florence. Dilansir Soccerway, Jumat (3/7/2015) Neto meninggalkan La Viola -julukan Fiorentina- dengan koleksi 101 penampilan di semua level kompetisi.

Bersama Juve, Neto bakal jadi pelapis Buffon menatap musim Liga Italia 2015-2016 mendatang. Kehadiran Neto membuat Juve bisa bernafas agak lega ketika Storari memutuskan hengkang. "Norberto Murara Neto telah resmi melengkapi kepindahannya ke Juventus, menandatangani kontrak empat tahun yang mengikatnya dengan klub hingga 30 Juni 2019," bunyi pernyataan Juve disitus resmi klub.

Sementara itu sebelumnya Juve resmi melego kiper cadangan mereka, Marco Storari, ke Cagliari. Ini mengakhiri lima tahun pengabdian Storari bersama I Bianconeri. Kiper gaek 38 tahun itu diikat Gli Isolani, yang terdegradasi dari Liga Italia musim lalu setelah finis ke-18, selama dua musim.
http://soccer.sindonews.com/read/1019961/56/resmi-neto-diplot-juventus-gantikan-buffon-1435940325
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...