Legenda Juventus Siap Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih

Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang pelatih. Dilansir Gazzetta dello Sport, Del Piero akan memulai karier sebagai pelatih junior di Amerika Serikat.

Saat ini, Del Piero berstatus pemain bebas transfer, usai menghabiskan kontrak pendek bersama klub Liga India, Delhi Dynamo FC. Del Piero bergabung dengan Delhi Dynamo pada Agustus 2014 lalu, dengan kontrak berdurasi hanya 4 bulan.

Del Piero mengatakan jika tidak mendapat klub baru dalam waktu dekat, maka akan mengakhiri karier sebagai pemain dan memulai karier sebagai seorang pelatih. Sebelumnya, Del Piero pernah mengatakan enggan menjadi seorang pelatih.

"Jika saya tidak menemukan proyek baru yang meyakinkan, saya akan berhenti. Saya telah menerima tawaran dari beberapa klub Eropa, tapi mereka tidak melakukannya untuk saya," ujar Del Piero.

"Jika Anda bertanya pada saya tiga tahun lalu soal pelatihan, saya akan mengatakan tidak. Karena saat itu saya punya kepentingan yang lain. Meskipun saat ini semuanya berbeda, saya akan mulai melatih anak-anak di Amerika Serikat," imbuhnya.

Pria 40 tahun ini merupakan legenda hidup jawara Serie A, Juventus. Namanya berada di puncak top skor sepanjang masa Si Nyonya tua dengan 290 gol. Ia juga menjadi pemain yang paling banyak membela Juventus dengan 705 penampilan.

Usai menghabiskan 19 musim bersama Juventus, Del Piero hengkang ke Australia bersama Sydeney FC pada 2012. Meski sudah berumur, Del Piero masih mampu mencetak 24 gol dalam 48 laga di semua ajang.
http://bola.viva.co.id/news/read/639521-legenda-juventus-siap-lanjutkan-karier-sebagai-pelatih
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...