"Borong Gol", Chiellini Samai Legenda Spanyol

Bek Giorgio Chiellini menjadi aktor utama pertandingan antara Italia melawan Azerbaijan pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H, di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (10/10/2014). Chiellini berperan atas tiga gol yang tercipta pada laga itu.

Italia berhasil menang 2-1 atas Azerbaijan. Chiellini mencetak gol untuk Italia pada menit ke-44 dan ke-82. Namun, Chiellini juga yang membuat Azerbaijan membuat gol, karena gol bunuh dirinya pada menit ke-76.

Chiellini menjadi pemain pertama sejak 1999 yang bisa mencetak gol sekaligus melakukan gol bunuh diri pada ajang Kualifikasi Piala Eropa. Sebelumnya, Fernando Hierro (Spanyol) melakukan hal tersebut pada laga melawan Austria di Wina, 9 September 1999.

Mengenai gol bunuh diri, Chiellini pun berkomentar, "Bola muncul entah dari mana. Aku tidak bisa menghentikannya. Oh tidak, aku melakukan segalanya malam ini, hal baik maupun buruk!," katanya seusai laga.

Kendati demikian, Chiellini merasa senang dengan kemenangan yang didapat Italia. Kemenangan ini membawa Italia mengumpulkan enam poin dari dua laga awal. Koleksi poin Italia sama dengan Kroasia di Grup H.

"Kami terus bekerja keras dan berusaha. Kami membuat beberapa kesalahan dalam penyelesaian akhir pada laga tadi. Namun, kami memiliki sikap yang benar. Sangat bagus untuk terus meraih kemenangan. Kami memang layak menang," ujar bek Juventus tersebut.
http://bola.kompas.com/read/2014/10/11/07010058/.Borong.Gol.Chiellini.Samai.Legenda.Spanyol
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...