Del Piero Ragukan Peluang Juve di Liga Champions

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai mantan klubnya itu masih tertinggal satu langkah di belakang klub-klub besar lainnya di ajang Liga Champions.

Di kompetisi domestik, langkah Juventus tak terbendung. Dalam tiga tahun terakhir, Si Nyonya Tua menyabet gelar Scudetto secara beruntun.

Tapi, pencapaian tersebut berbanding terbalik di Liga Champions. Juventus masih belum bisa berbuat banyak dan bersaing dengan klub-klub besar lainnya seperti Bayern Munchen, Real Madrid, atau Barcelona.

Saat ini, Juventus berada di peringkat tiga Grup A dengan poin tiga dari tiga laga. Bianconeri meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Teranyar, mereka ditekuk Olympiakos 0-1.

"Di Italia, Juventus meraih tiga gelar Scudetto beruntun dan itu sangat berarti. Tapi, mereka membutuhkan satu langkah lagi untuk sejajar dengan lima atau enam klub yang bisa menjuarai Liga Champions. Dibutuhkan beberapa tahun untuk bisa sejajar dengan klub-klub tersebut," kata Del Piero, dikutip dari Football Italia.

"Tentu saja, jika Juventus gagal melaju dari fase grup, itu akan menjadi bencana bagi sepak bola Italia. Tapi, mereka memiliki semuanya untuk bangkit dan lolos dari fase grup," ujarnya.

Menurut Del Piero, penampilan AS Roma di Liga Champions musim ini lebih menjanjikan ketimbang Juventus meski baru saja dihantam Bayern Munchen 1-7.

"Bayern adalah tim luar biasa dan efisien, tapi di pertandingan itu saya melihat sinyal positif dari Roma. Mereka memiliki mental pemenang selama masa-masa kelam," ia menambahkan.

"Roma tampil lebih bagus di babak kedua seakan-akan kedudukan masih imbang 0-0. Mereka menciptakan peluang dan bertarung merebut bola dari lawan. Pelatih (Rudi Garcia) mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut, dan fans tetap mendukung penuh tim kesayangannya," pemain yang saat ini bermain di Delhi Dynamos FC itu menutup.
http://bola.inilah.com/read/detail/2148453/del-piero-ragukan-peluang-juve-di-liga-champions#.VE7x_yKsWk8
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...