Direksi Juventus jadi Bos Baru Ferrari

Marco Mattiacci mengakhiri jabatannya di tim balap formula satu (F1) asal Italia, Ferrari, Senin (24/11).

Mattiacci telah memimpin Ferrari selama delapan bulan dan mulai hari ini tim kuda jingkrak tersebut akan dipimpin Maurizio Arrivabene. Arrivabene juga tercatat sebagai anggota dewan direksi independen dari juara Liga Italia, Juventus.

Seperti dilansir Reuters, keputusan itu diambil setelah tim tersebut bergabung dengan sponsor baru Philip Morris. Di sponsor tersebut, Arrivabene memiliki jabatan senior dalam bidang pemasaran dan promosi. 

Dalam pernyataannya, Ferrari menyatakan Arrivabene akan menjadi sosok unggulan karena sejak 2010 lalu telah menjadi perwakilan seluruh sponsor balap F1 dalam Komisi F1.
"Kami memutuskan menunjuk Maurizio Arrivabene karena, ia memiliki sejarah bersama Scuderia (julukan Ferrari) dan Formula 1. Kami membutuhkan orang yang tidak hanya mengerti Ferrari tetapi juga mekanisme pengelolaan dan kebutuhan dalam olahraga ini," ujar Direktur Ferrari Sergio Marchionne. 

Marchionne juga mengucapkan terimakasih kepada Mattiacci yang secara keseluruhan telah menghabiskan 15 tahun bersama tim tersebut. 

"Kami berharap ia memiliki masa depan yang lebih baik," ujar Marchionne. 
http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20141124195952-163-13556/direksi-juventus-jadi-bos-baru-ferrari/
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...