Portiere Muda Tak Sabar Bertemu Buffon

Bagi seorang kiper muda yang sedang mengembangkan karier, Gianluigi Buffon bisa dijadikan salah satu panutan. Hal tersebut yang kini dilakukan portiere Juventus, Nicola Leali.

Leali baru diboyong "La Vecchia Signora" dari Brescia pada musim panas ini. Dengan usia masih 19 tahun, ia berharap bisa banyak mengambil ilmu dari para seniornya di Juventus.

"Aku sangat senang selama pramusim bergulir. Tetapi, aku tak sabar untuk bertemu Buffon. Dia merupakan idolaku dan juga inspirasiku. Sayangnya, aku belum sempat berlatih bersamanya. Berlatih dengan dua kiper juara, Buffon dan (Marco) Storari bisa meningkatkan permainanku," tukas Leali di situs resmi klub.

Pemain bertinggi badan 188 cm itu memang memiliki potensi untuk menjadi penjaga gawang masa depan Italia. Sejak 2009, Leali sudah menjadi kiper utama level yunior seusianya di tim nasional Italia.

Tak ayal, Pelatih Antonio Conte bakal memberikan kesempatan kepada Leali suatu hari nanti. Pada laga pramusim ini, Leali sudah dipercaya dua kali tampil bersama Juventus, salah satunya melawan AC Milan di Trofeo TIM, Sabtu (21/7/2012).

"Menjalani debut bersama Juventus takkan terjadi setiap hari. Ini merupakan impian yang menjadi kenyataan. Bermain melawan Milan bahkan lebih istimewa. Aku melakukan beberapa penyelamatan pada laga itu. Aku bahagia berada di sini," jawabnya semringah.
http://bola.kompas.com/read/2012/07/23/01361927/Portiere.Muda.Tak.Sabar.Bertemu.Buffon?utm_source=bola&utm_medium=bp&utm_campaign=related&
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...