Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs Atletico

Juventus akan menjamu Atletico Madrid di matchday terakhir Grup A Liga Champions, Rabu 10 Desember 2014 dini hari WIB. Laga ini masih menjadi penentu nasib Si Nyonya Tua.

Juventus yang kalah 0-1 di pertemuan pertama, hanya butuh hasil imbang dengan Atletico untuk bisa menjadi runner-up Grup A. Sebab, I Bianconeri memiliki 9 poin atau unggul 3 angka atas Olympiakos yang menempati peringkat 3.

Namun, harapan Juventus untuk melaju ke 16 besar akan buyar bila mereka kalah kembali dari Atletico, dan di pertandingan lain Olympiakos menang atas Malmoe. Sebelum menyaksikan pertarungan kedua tim, ada beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs UEFA.

Berikut fakta-fakta menarik Juventus Vs Atletico Madrid:

1. Juventus tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan kandang di kompetisi UEFA, termasuk kemenangan di Grup A atas Malmoe FF (2-0) dan Olympiakos (3-2).  Keseluruhan, Juventus baru sekali kalah dari 14 partai kandang di kompetisi Eropa sejak memakai Juventus Stadium.

2. Juventus memiliki catatan yang sangat baik saat menjamu tim asal Spanyol dalam 20 pertemuan terakhir. Di mana, I Bianconeri mengemas 12 kemenangan, 6 imbang, dan 2 kekalahan.

3. Atletico Madrid mengemas 5 kemenangan dari 8 tandang terakhir di ajang Liga Champions. Rekor tandang Los Rojiblancos melawan klub-klub Serie A adalah, 4 menang, 1 imbang, dan menelan kekalahan sebanyak 4 kali.

4. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghabiskan 8 musim di ajang Serie A saat masih menjadi pemain. Klub-klub yang pernah dibelanya adalah Pisa Calcio, Inter Milan, dan Lazio. Catatan saat melawan Juventus adalah 4 menang, 2 imbang, dan sekali kalah.

5. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat masih menjabat allenatore di AC Milan hanya mampu mengemas 1 kemenangan dari 12 laga kontra tim asal Spanyol di ajang Liga Champions. 1 kemenangan itu saat menumbangkan Barcelona 2-0 di leg 1 babak 16 besar musim 2012-2013.

6. Striker Juventus asal Spanyol, Alvaro Morata, pernah menghabiskan 2 tahun bersama tim muda Atletico dari usia 12 tahun. Mantan pemain Real Madrid itu juga seorang ballboy di Vicente Calderon.
http://bola.viva.co.id/news/read/566785-fakta-fakta-menarik-jelang-duel-juventus-vs-atletico
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...