Mantan Bos Milan Yakin Roma dan Juventus Lolos

Mantan pelatih Timnas Italia yang berjasa mengantarkan AC Milan ke dalam masa kejayaannya di akhir periode 1980-an, Arrigo Sacchi, mengungkapkan keyakinannya jika dua wakil Serie A Italia, AS Roma dan Juventus, bakal berhasil meraih tiket melaju ke babak knock-out Liga Champions.
Sachhi, 68 tahun, mengakui ketatnya persaingan di kancah Eropa saat ini dan mulai meredupnya sinar persepakbolaan Italia. “Sekarang ini, tidak banyak yang memerhatikan Italia. Meski bukanlah hal yang mudah untuk melaluinya, saya yakin Juve dan Roma bakal lolos penyisihan grup,” ujar Sacchi.

Lebih lanjut, Sacchi memberikan saran bagi pasukan Massimiliano Allegri yang akan menjamu Atletico Madrid di Turin, Selasa (9/12) besok malam. “Atletico adalah lawan yang tangguh dan sulit untuk dikalahkan. Mereka mampu memanfaatkan bola mati menjadi peluang yang berbahaya di depan gawang. Tapi, Juventus mesti tampil tanpa rasa takut,” tegas Sacchi.

Bagaimana dengan Roma? “Giallorossi adalah tim yang sulit diprediksi. Menghadapi Manhester City, tergantung dari upaya mereka menerjemahkan permainan. Roma bisa lolos jika mereka bermain secara kolektif,” lanjut Sacchi.

Disinggung tentang persaingan di kancah Serie A, Sacchi menilai Juventus masih pantas untuk dijadikan yang terbaik atau kembali merebut scudetto. “Penampilan mereka sudah cukup untuk kembali memenangi liga. Bahkan, saya pikir, scudetto bakal kembali ke Turin,” ujarnya.
http://www.beritasatu.com/sepakbola/231585-mantan-bos-milan-yakin-roma-dan-juventus-lolos.html
Wawan
About Me

Menjadi Juventini sejak 1998. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya, SMUM Walisongo Gempol, SMPN 1 Jabon, SDN Magersari Sidoarjo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...